Tutorial Remap Key / Button Android

berawal dari HH ane yang powernya gak bisa dipake karena masuk kedalem, alhasil hp gak bisa mati, coz sewaktu batre dipasang, HH ane langsung nyala, ternyata ane mengalami lagi masalah di beberapa rom.. bisa ditebak, begitu HH sleep dan masuk screen lock, ane gak bisa wake up HH ane.. mosok harus nunggu di sms orang dulu ? so ane inisiatif nyari n googling di internet.. alhasil ane nemu cara jitu..
Tutorial Remap Key / Button Android
cocok juga buat yang sayang ma tombol power nya..

alat dan bahan, serta persyaratan:

- HH yang sudah di root
- Rootex (bisa pakai alternatif lain, yang penting bisa masuk ke root system hp)
- Nyali yang tinggi

dan terakhir.. DWYOR

langkah - langkahnya :

1. masuk rootex..
2. masuk folder system
3. masuk folder usr
4. masuk folder keylayout
5. tekan dan tahan file mtk-kpd.kl, lalu pilih open in text editor, kalau ada WARNING, pilih yes aja

perhatikan baris "key 116 POWER  WAKE"

itu adalah mapping untuk tombol power.. jika kita mau remapping dengan tombol volume down, maka kita ganti

"key 114 VOLUME_DOWN  WAKE_DROPPED"  menjadi  "key 114 POWER  WAKE"

"key 116 POWER  WAKE"  menjadi  "key 116 VOLUME_DOWN  WAKE_DROPPED"

(tanpa tanda petik ya..)

lalu save dan exit.

REBOOT..

silahkan di coba juga jika ingin swap ke tombol lain.. intinya ane gak tanggung jawab buat yang coba-coba ke tombol laen.. hehehe..

kalau yang gak mau ribet, mungkin bisa download aplikasi buttonremapper
jangan lupa untuk backup dfile mtk-kpd.kl nya
sumber resmi Tutorial Remap Key / Button Android dibuat oleh Susilo Utomo Soekmono di grup facebook Cross A7S

0 Response to "Tutorial Remap Key / Button Android"

Post a Comment